Tabungan Kurban Global Qurban - Mudah Murah Terencana.‎

01.10
tabungan kurban - berbagi kurban

Tabungan kurban sapi mudah depok, Kurban (Bahasa Arab: قربن, transliterasi: Kurban), yang berarti erat atau mendekatkan atau disebut pula Udhhiyah atau Dhahiyyah menurut harfiah berfaedah hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah yaitu salah 1 ritual ibadah penganut agama Islam, dimana laksanakan pemotongan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah. Ritual kurban laksanakan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bersesuaian dengan Hari Raya Idul Adha."


keunggulan Kurban

memotong kurban termasuk amal salih yang paling utama. Ibunda Aisyah radhiyallahuanha mengisahkan bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Tidaklah anak Adam mengadakan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih disayangi oleh Allah melampaui meneteskan darah (kurban), maka hendaknya kalian merasa senang lantarannya. (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim dengan sanad sahih, lihat Taudhihul Ahkam, IV/450)

MANA YANG LEBIH BAIK, TABUNGAN KURBAN KAMBING ATAUKAH SAPI?

Hewan kurban terbaik ialah yaitu (pertama) unta, kemudian (kedua) sapi lalu (ketiga) kambing dan sehabis itu (yang keempat) berekanan pada unta atau sapi (maksudnya beberapa orang -maksimal tujuh orang- iuran untuk berbelanja unta atau sapi kepada dikurbankan-red).

Tabungan Kurban Global Qurban

daftar tabungan kurban 2017
daftar harga qurban kambing dan sapi 2017


Kurban yakni salah satu karakter ibadah berdimensi kemasyarakatan dalam Islam. Di dalamnya tercermin paham tanggung jawab kemasyarakatan masyarakat Muslim untuk sesamanya. Dengan ibadah kurban terjadi pengokohan manusia menjadi makhluk kemasyarakatan, berkat kurban pastilah ditujukan kepada orang lain.

GLOBAL QURBAN sebagai pelaksana tabungan kurban yang berpengalaman.  lantaran andil strategis kurban ini cuma akan berhasil dirasakan manfaatnya oleh umat andaikan kurban dikelola menurut terorganisir memakai kelembagaan.

Semua bahagia tabungan kurban melalui global qurban

Sinergi program kurban online, kurban progresif, dan lumbung ternak masyarakat memberikan nilai ibadah dan benefit lebih bagi pequrban. Selain ibadah qurbannya lebih terencana, pequrban juga turut memberdayakan dan memajukan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat pegembala yang membutuhkan. buat tahun depan jangan lewatkan berqurban melintasi Global Qurban ini agar ibadah qurban lebih irit dan mudah dan memberikan kebahagiaan oleh semua.

Previous
Next Post »
0 Komentar